Tips Memilih Plafon

//Tips Memilih Plafon

Pemilihan plafon yang tepat, akan membuat interior di langit – langit rumah menjadi nampak lebih indah dan juga terlihat rapi. Akan tetapi kini banyak sekali pilihan dari jenis plafon yang dijual dipasaran. Harga yang di tawarkan pun bermacam – macam sesuai dengan jenis dan kualitasnya. Meskipun plafon tergolong simple dan sederhana namun dalam kasus pemilihan plafon rumah, kita pun harus berhati – hati jangan sampai salah memilih, karena jika salah memilih anda akan rugi.

Plafon adalah permukaan interior atas yang berhubungan dengan bagian atas ataul angit – langit dari sebuah ruangan. Plafon ini berfungsi sebgai sarana membatasi antara ruang atap dengan ruang yang kita gunakan sehari-hari yang berada dibawahnya. Selain itu plafon juga berfungsi untuk menahan panas dari atap agar tidak terkena langsung di ruang bawah nya. Namun, akhir – akhir ini plafon juga berfungsi untuk menambahkan unsur keindahan dalam ruangan tersebut.

Nah, agar anda dapat memilih plafon secara benar berikut adalah tips memilih plafon rumah :
Dalam pemasangan plafon dari bahan gipsum atau GRC, sebaiknya dengan cara bersilang, sama halnya seperti pemasangan pada bata untuk dinding. Hal tersebut bertujuan agar dapat meminimalkan terjadinya crack atau retak pada sambungan yang merupakan titik rawan terjadinya keretakan.

Ketika anda memilih bentuk plafon, anda harus memperhatikan kemudahan dalam cara pemasangannya dan juga perawatannya. Kemudahan cara pemasangan ini termasuk di dalamnya terdapat kemudahan dalam pembuatan struktur rang kanya. Maka semakin rumit bentuk plafonnya tersebut, semakin rumit dan banyak pula rangkanya. Hal tersebut tentunya berpengaruh dalam biaya yang harus anda keluarkan

Selanjutnya dalam pemilihan warna plafon tersebut, sama halnya dalam pemilihan warna untuk dinding, warna pada plafon yang ada sangat berpengaruh terhadap suasana ruangan. Plafon yang tidak terlalu tinggi bisa anda dengan memilih warna terang dengan tujuan ruangan terkesan tidak terasa sempit. Dalam pemilihan plafon tidaklah harus berwarna putih, anda juga dapat memilih warna – warna lembut yang netral. Jika anda bingung dalam menentukannya anda dapat menyesuaikan warna plafon dengan dengan warna dinding dari ruangan tersebut. Sedangkan untuk menyiasati plafon yang terlalu tinggi, Anda dapa tmemilih warna – warna yang lebih gelap, hal tersebut bertujuan agar mengesankan plafon itu rendah.

Untuk Info & Pemesanan Plafon Akustik atau Plafon Gypsum silahkan hubungi – 0815 7650 909
2017-06-02T02:20:19+00:00 October 22nd, 2015|News|